Khasiat Minyak Kutus Kutus – Minyak Balur yang saya rasakan

Pengalaman saya dalam dunia perminyakan tidaklah banyak, palingan cuma minyak kayu putih yang jadi andalan saat masuk angin atau mual serta minyak tawon jika gatal-gatal atau digigit serangga. Tapi itu dulu, sejak mengenal Kutus Kutus (minyak ajaib dari Gianyar Bali) saya setia dengan satu minyak varian Minyak Balur.

Saya bukan orang yang gemar memakai parfum atau minyak oles, tapi kondisi tersebut sudah mulai berubah. Perlahan saya mulai menyukai minyak, walau saya masih enggan membiarkan telapak tangan dalam kondisi berminyak. Setiap kali merasa kurang enak badan atau ingin tidur nyaman di malam hari, saya mengoleskan Minyak Balur ke area leher, pundak kiri kanan dan tulang belakang. Tentu saja saya segera mencuci tangan setelah proses mengoles tersebut selesai.

Yang saya rasakan? Badan jadi berasa nyaman, entah karena apa. Tapi setidaknya, itulah yang saya rasakan. Istri saya juga memakai Minyak Balur setiap malam beberapa saat ketika hendak tidur. Lebih nyaman buat tidur katanya.

Minyak yang dulu dikenal dengan nama Healing Oil ini sejatinya isinya sama, hanya berubah nama menjadi lebih Indonesia, karena salah satu syarat ijin BPOM adalah menggunakan Bahasa Indonesia (CMIIW). Jadi dulunya bernama Healing Oil, sekarang berganti menjadi Minyak Balur.

Pengalaman yang lebih menakjubkan bersama Minyak Balur ini terjadi 2 kali. Awalnya saya tidak percaya khasiatnya. Saya hanya mencoba pada leher saya yang tiba-tiba saja sakit saat bangun pagi. Tidak bisa menoleh, dan melepas baju pun susah. Kaku dan nyeri rasanya. Saat itu istri saya baru saja berjualan Minyak Kutus Kutus, jadi saya pun mencoba mengoleskannya. Ajaib memang, besok paginya leher saya terasa normal dan semua nyerinya hilang!

 

Brosur 'Sedikit' kandungan di Minyak Kutus Kutus
‘Sedikit’ kandungan di Minyak Kutus Kutus

 

Pengalaman kedua terjadi saat tangan kanan saya bengkak sehabis memukul tembok. Bukan hanya bengkak, tulang pada punggung telapak tangan saya bisa dibilang bergeser sedikit. Saat itu, kondisi tangan saya membengkak dalam semalam dan semakin mengeras keesokan harinya. Menggenggam tidak bisa dan rasanya agak cenut-cenut. Cekot-cekot kalau orang Jawa bilang.

Kemudian saya coba oleskan dengan Minyak Kutus Kutus. Besoknya saya merasakan telapak tangan saya itu mulai kempes, dan pada hari ketiga atau keempat, saya sudah bisa memegang gayung di kamar mandi dengan normal walau masih sedikit kaku. Ajaib menurut saya! Menurut kenalan yang mengerti dunia medis, bengkak akibat sendi atau tulang yang bergeser seharusnya tidak secepat itu kempesnya. Saya juga sempat memanggil tukang pijit biasa, dan menyarankan untuk pergi ke dokter karena sepertinya tangan kanan saya bermasalah.

Tapi sekarang saya mengetik dengan kedua tangan saya yang keduanya normal! Walau sampai sekarang masih ada cacatnya (tulang yang menonjol sedikit itu masih ada), tapi tangan saya berfungsi normal seperti sebelum memukul tembok.

Sejak berjualan, testi-testi positif dari customer makin menguatkan keyakinan saya bahwa Minyak Kutus Kutus memang minyak ajaib! Senang rasanya bisa dapat untung plus bisa membantu yang membutuhkan.

Saya mempunyai anggapan bahwa herbal memang jauh lebih baik dibanding racikan di laboratorium, walau bahannya sama-sama herbal tapi prosesnya itu yang menurut saya akan menghilangkan khasiat herbal yang sebenarnya. Dan, obat semanjur apapun sejatinya tidak selalu menghasilkan hasil yang sama bagi setiap orang. Ada yang manjur ada yang kurang manjur. Ada yang cocok, dan ada yang kurang cocok.

Ada juga yang beranggapan itu hanya sugesti. Well, bagi saya pribadi, mau itu sugesti kek atau apa kek, yang penting ketika saya pake, saya cocok. Membeli sugesti seharga 190rb/botol* menurut saya sangatlah murah. Masih ingat mengenai panic disorder yang saya tulis disini? Disana saya jelaskan bahwa obat dari psikiater harganya bisa jutaan per bulan!

Bagi yang masih ragu, saya dorong untuk segera mencoba saja. Asal tidak diminum yaa.. Keasliannya teruji karena sejak pengalaman pertama saya di atas, saya langsung memutuskan jadi reseller resmi dan mengambil langsung dari distributor di Bali.

*Harga resmi reseller kalau beli 6 botol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *